Pembahasan LED Grow dan Far-Red pada LED Grow tanaman ( Plant )

Anda harus selalu menggunakan lampu LED yang mengandung spektrum inframerah (IR) ketika tumbuh di dalam ruangan ? kenapa ...pengen tau yuk....lihat jawabanya di bawah ini :

Sebelumnya saya menjelaskan apa itu LED adalah Light emiting diode atau disebut sinar yang memancarkan cahaya yang diperoleh melalui komponen dioda aktif pada elektronika....Sedangkan IR ( Spektrum Inframerah ) adalah cahaya yang tidak terlihat oleh manusia tapi memiliki panjang gelombang elektromagnetik dengan nilai antara 710-850 nm.  Dan Biasa di sebut Far-Red yaitu cahaya di ujung merah ekstrim dari spektrum yang terlihat, antara merah dan cahaya infra-merah. Biasanya dianggap sebagai wilayah antara panjang gelombang 710 dan 850 nm, itu samar-samar terlihat oleh beberapa mata organisme atau mata manusia. Hal ini sebagian besar tercermin atau ditransmisikan oleh tanaman karena spektrum absorbansi klorofil, dan itu dirasakan oleh photoreceptor phytecrome tanaman. Namun, beberapa organisme dapat menggunakannya sebagai sumber energi dalam fotosintesis. salah satu contohnya Far-Red digunakan untuk penglihatan oleh organisme tertentu seperti beberapa spesies ikan laut.

Dan Langsung Saja disini saya menjawab pertanyaan diatas tadi ....Kenapa Anda harus selalu menggunakan lampu LED yang mengandung spektrum inframerah (IR) ketika tumbuh di dalam ruangan ?

Jawabanya diperoleh dari seorang peneliti ilmuwan Robert Emerson asal amerika 1957 simak dibawah ini :

Robert Emerson melakukan serangkaian eksperimen pada tahun 1957 untuk menentukan berapa panjang gelombang yang paling efisien untuk mendorong fotosintesis. Apa yang dia temukan sangat signifikan, terutama dalam hal pertumbuhan dalam ruangan dan penggunaan lampu tumbuh LED dan masuknya pencahayaan inframerah. Dia memperhatikan bahwa pada 680 + nm fotosintesis menurun drastis. Yang aneh mengingat klorofil menyerap cahaya jauh di atas kisaran 680nm. Dia menyebut ini sebagai "efek penurunan merah".

Karena penemuan ini, Emerson melanjutkan untuk melakukan eksperimen tambahan yang melibatkan hubungan antara lampu merah (di bawah 680 nm), cahaya merah jauh (di atas 680 nm), dan fotosintesis. Percobaan ini membawanya ke pengamatan berikut

Ketika tanaman terkena cahaya yang memiliki panjang gelombang lebih dari 680 nm, maka hanya satu fotosistem diaktifkan.
Ketika tanaman terkena cahaya yang memiliki panjang gelombang kurang dari 680 nm, laju fotosintesis sangat rendah.
Pada memberikan panjang gelombang cahaya yang lebih pendek dan lebih tinggi, efisiensi proses meningkat, karena kedua sistem foto bekerja bersama pada saat yang sama, menghasilkan hasil yang lebih tinggi.

Penemuan ini kemudian dikenal sebagai "Emerson Enhancement Effect". Yang, dijelaskan lebih teliti, adalah peningkatan laju fotosintesis setelah kloroplas terkena cahaya dengan panjang gelombang 670 nm (cahaya merah) dan 700 nm (jauh red light). Ketika secara bersamaan terkena cahaya kedua panjang gelombang, laju fotosintesis jauh lebih tinggi daripada jumlah cahaya merah dan tingkat fotosintesis cahaya merah jauh. Efeknya adalah bukti awal bahwa dua sistem foto, memproses panjang gelombang yang berbeda, bekerja sama dalam fotosintesis.


Berikut Contoh Penemuan Penemuanya yang telah dibuat :









Dari Percobaan Dan Penemuan yang telah dibuat Robert Emerson Telah berhasil membuktikanya,, dan sampai saat ini dia menjual produknya...tersebut...dengan acuhan pembelian nilai dollar,,,,ingin membelinya silahkan langsung membelinya di situs resminya DISINI ingat produk ini hanya di jual di luar negeri,,yaitu amerika


Mengapa ini penting? Percobaan Emerson menunjukkan bahwa ketika Anda memasangkan cahaya inframerah dalam jumlah kecil dengan cahaya merah, itu dapat meningkatkan hasil panen secara signifikan. Itulah mengapa Anda harus selalu menggunakan lampu LED yang mencakup spektrum inframerah (IR) ketika tumbuh di dalam ruangan.




Sumber Info :   Klik Disini
29 Maret 2018
Materi : https://cirrusledgrowlights.com/why-infrared-is-important-when-growing-indoors/



Semoga Membantu 

TERIMA KASIH



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pembahasan LED Grow dan Far-Red pada LED Grow tanaman ( Plant )"

  1. Pertandingan Euro 2020 akan segera dimulai
    Bagi yang ingin atau mau Tipster Prediksi Bola
    Tentu nya kami mempunyai Agen Bola Terpercaya
    Yang dapat memberikan Prediksi Sepakbola, bakal dijamin menang gann..
    Berikut Prediksi Sepakbola Terupdate dari hasilbola.vip
    Prediksi Bola Romania vs Swedia 16 November 2019
    https://hasilbola.vip/prediksi-euro-2020/baca/2953/romania-vs-swedia-16-november-2019/

    Prediksi Bola Denmark vs Gibraltar 16 November 2019
    https://hasilbola.vip/prediksi-euro-2020/baca/2956/denmark-vs-gibraltar-16-november-2019/

    Kalian juga bisa meminta Bonus Tips Prediksi Bola Akurat oleh Customer Service kami.

    Terima Kasih bagi yang menyukai komentar saya

    BalasHapus